BLANTERWISDOM101

Ahad Produktif, FLP Medan Mengadakan Agenda Bedah Karya

Selasa, 03 September 2024

Bedah karya

flpmedan.org,- Ahad, 25 Agustus 2024, FLP Medan melaksanakan agenda "Bedah Karya". Bedah karya ini diinisiasi oleh tim divisi kekaryaan FLP Medan, dengan dibantu oleh tim divisi lain.

Acara dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, pemantik bedah karya, Bagas Mahardika Purnomo yang merupakan ketua FLP Medan memberikan materi pengantar terkait bedah karya.

Materi ini disampaikan sekitar 30 menit, adapun materi yang disampaikan adalah seputar manfaat dari bedah karya, cara membedah karya, dan hal-hal terkait bedah karya.

Usai materi pengantar disampaikan, acara dilanjutkan dengan ishoma, kemudian pukul 13.30 WIB momen membedah karya pun dimulai.

Bedah karya kali ini, berbeda dengan biasanya. Setiap peserta yang menghadiri acara bedah karya, harus menyiapkan satu buah karya untuk nantinya dibedah.

Karya yang terkumpul dikirimkan ke satu grup khusus untuk nantinya dibaca bersama. Jenis karya yang terkumpul beraneka ragam, mulai dari cerpen, puisi, maupun artikel turut dikumpulkan para anggota. 

Sebelumnya, nama-nama peserta yang hadir dituliskan pada satu board ala kekaryaan, dan nama-nama tersebut akan diundi.

Setiap nama yang terpanggil dalam undian, karyanya akan dibaca bersama, dan peserta lain memberikan komentar melalui sticky note. Sticky note yang telah selesai ditulis kemudian ditempelkan di board sesuai dengan nama pemilik karya.

Pemantik kemudian mengambil sesi dengan membacakan komentar, dari para peserta yang telah tertempel di board dan memberikan komentarnya tersendiri untuk karya yang terundi.

Peserta yang hadir cukup antusias menghadiri acara bedah karya kali ini. Meskipun sempat terjadi drama sticky note beterbangan lantaran tiupan angin, namun tak menyurutkan semangat di antara peserta yang hadir.

Acara bedah karya pun diakhiri dengan sesi pemberian bingkisan kepada pemantik, dan foto bersama. 

Salam Forum Lingkar Pena. Berbakti, berkarya, berarti!


Dokumentasi Kegiatan:

 


Share This :
FLP Medan

Salam kenal, ini adalah website resmi FLP Medan, sebuah organisasi kepenulisan terbesar yang berasaskan keislaman, kepenulisan, dan keorganisasian.

0 comments